Kamis, 28 Mei 2009

Optimasi HP,untuk Browsing,Chatting,E-mailing and Blogging

Jaman telah sedemikain majunya, perkembangan teknologi begitu cepatnya. Beratus-ratus model gadget di ciptakan. semuanya menawarkan diri yang paling bisa menemani & melayani manusia. Demikian juga dengan perkembangan operator selular di Indonesia Raya ini. Semua menawarkan diri yang paling murah, yang paling kuat sinyalnya, paling jernih suaranya dan yang paling cepat aksesnya. Yang paling menjengkelkan adalah semua tawaran-tawaran itu pasti dengan syarat. Dan ini menjebak mereka-mereka yang agak kurang informasi.

gambar HP keren

Nah apa sebenarnya yang di butuhkan dari HP?

# Bisa di pake nelfone/di telfone, Kadang kita sangat sibuk sehingga tidak pernah sempat bertemu dengan orang-orang dekat kita. maka solusi yang di tawarkan nelfone/ditelfone -meskipun untuk hp gsm ongkosnya cukup mahal.
# Bisa SMS ya wajib lah namanya juga HP, kadang pada saat orang-orang terdekat di telfone sedang sibuk, atau sedang tidak berada di tempat. maka kita perlu ngirim sms.
# Adress book, mosok kemana-mana mbawa buku telpone dari telkom seberat 1.5 kg itu? kemudian pada saat mau nelfone harus-buka-buka sekian lama. maka kita perlu adress book- semua hp udah ada adress booknya. cuman jumlah memory-nya aja yang kadang terbatas.
# Camera? seberapa pentingkah kamera di HP? bagi mereka yang suka fotografi mungkin ini sangat bermanfaat. Tentu saja harga HP jadi mahal - maka keberadaan kamera jadu kurang penting
# Kalkulator, ku anggap ini adalah salah feature terpenting dari HP, hampir tiap hari saatkita bertemu dengan hitung-menghitu maka HP dengan kalkulator akan sangat membantu.
# MP3 player oh iya kadang kita butuh sedikit hiburan juga :)

# Internet Browser? nah ini baru gede manfatnya - di manapun kita berada kita bisa selalu mbaca berita-berita terbaru dari apapun yang kita inginkan. Pengetahuan.dll bisa kita dapatnya dimanapun dan kapanpun. Secara default kebanyakan HP sudah ada Internet brrowsernya. Sayangnya kemampuan browser bawaan ini biasanya masih kurang ciamik. Agar lebih ciamik di saranken pake opera mini. download di sini.
# IM, ini yang jarang ada di HP tapi kebanyakan keluaran motorola udah ada internet messengernya. IM paling banyak di pake saat ini adalah YM, Nah masih jarang kan saat ini HP yang menyertakan YM, sementara kebanyakan kita sangat membutuhkan YM untuk berkomunikasi dengan teman di berbagai ujung dunia dengan biaya murah. nah YMtini adalah solusinya. Untuk nginstall & ndonlot tinggal buka browser kesayangan di HP dan masukan alamat berikut http://orisinil.com/files/ymtiny.jad. Ada banyak YM client tapi YMtini cukuplah menurutku. made in dalem negri lagi.
# IMAP mail client, nah ini yang setahunan yang lalu kucari-cari tapi susah minta mpuan. dan sekarang ternyata aplikasi IMAP client untuk HP udah bertebaran. salah satu yang kayaknya ciamik adalah profimail belom nyoba sih.
# Blogging -kapan ya HP yang bisa di pake update blog harganya murah :)

Posted on mei 28th, 2009 by ahmad09

Tidak ada komentar: