Senin, 19 Januari 2009


Ada banyak kisah atau cerita yang sering kita dengar tentang kesulitan hidup,ataupun kesenangan .Tetapi mungkin Anda akan merasakan perasaan yang teramat dalam bila kisah yang hadir di benak Anda adalah kisah seseorang yang sukses,yang penuh dengan kesenangan,bahkan kebahagiaan sekalipun menyelimutinya. Memang kita lupa akan peristiwa penting yang membuat orang lain itu bisa sukses, dari jalan manakah mereka bisa memperoleh kesuksesan, yang ada pada pikiran kita hanyalah kok orang itu senang hidupnya, bahagia,kaya,tercukupi semua kebutuhan hidupnya. Bahkan terkadang pikiran kita tidak terima akan keberhasilan orang lain,berbagai praduga menghasut pikiran kita untuk mencurigai atas keberhasilan orang lain. Dan tak jarang pikiran kita menduga dengan hal-hal yang tidak selayaknya kita hadirkan dalam hidup kita, karena dengan kita sering memikirkan hal yang negatif maka akan menguras energi kita yang tidak membuahkan hasil yang bermanfaat, baik untuk diri kita ataupun orang lain.

Mulailah dengan perasaan yang positif setiap menghadapi sekat kehidupan ini, jangan habiskan waktu Anda hanya untuk mengomentari orang lain yang di anggap tidak becus ataupun tidak baik, tetapi Anda sendiri tidak bisa berbuat apa-apa. Jadi keberhasilan orang lain seharusnya bukan menjadikan diri kita sakit hati. Karena orang yang berhasil itu bisa mengendalikan dirinya sendiri dari pikiran-pikiran yang tidak bermanfaat yang akan menghabiskan energi kita dengan sia-sia. Saat ini beban kehidupan semakin berat dan sangat menyulitkan bagi semua lapisan masyarakat, baik yang tinggal dikota ataupun di desa. Namun mungkin untuk yang tinggal didesa tidak separah yang tinggal dikota, karena kita tau kalau didesa masih ada yang bisa dimakan meskipun tidak bekerja, akan tetapi bagi yang tinggal dikota mustahil akan bisa makan jika tidak ada pekerjaan.

Penulis punya secuil kisah orang yang sukses ,bahkan hanya dengan menjual gorengan bisa pergi menunaikan haji ke tanah suci. Beliau adalah sahabat saya yang mana pada tahun 2002 yang lalu bekerja di perusahaan yang sama dengan saya, dan pada saat perusahaan menawarkan PHK beliaupun mengambil dan sayapun juga mengambilnya,dalam pikiran saya pada waktu itu kapan lagi dapat pesangon kalau tidak sekarang. Akhirnya selembar kertas putihpun saya tandatangani dan sahabat sayapun mengambil paket PHK juga, saat itu saya tidak berfikir sedikitpun dengan sikap saya yang berani menanggung resiko setelah PHK. Tetapi jalur yang kami tempuh berbeda dengan sahabat saya ,kalau saya setelah PHK langsung melamar pekerjaan yang ada sedangkan sahabat saya tidak demikian beliau memilih usaha gorengan (bakwan,tempe,tahu dll) memulai dititipkan di koperasi PT,,dan akhirnya hasil dari penjualan yang tidak seberapa itu dia sisihkan sebagian, dan tidak saya duga dengan penghasilan gorengan itu, pada tahun 2007 kemarin sahabat saya bisa pergi ketanah suci mekkah.

Sungguh luar biasa perjuangan beliau bisa mengalahkan duri-duri dijalanan dengan tangguh dan sabar tidak peduli dengan celotehan orang sekitarnya dan ternyata orang yang disekitarnya dulu meremehkan sekarang tidak lagi ,bahkan menjadi panutan bagi sekitarnya. Oleh sebab itu saya mempunyai tip yang mungkin sedikit menambah wawasan Anda untuk mengantisipasi permaslahan hidup ini, berikut tipnya:

~Jangan pikiran Anda diisi oleh hal-hal yang negatif
~Biarkan dunia menertawakanmu asalkan Anda dipihak yang benar
~Mulailah untuk menghargai orang yang selama ini tidak Anda hargai
~Kembalikanlah setiap peristiwa yang terjadi sudah ada yang mengatur (Tuhan)
~Jangan meremehkan orang dari segala bentuk atau sisi
~Pastikan Anda akan berhasil seperti mereka asalkan mau berusaha
~Lihatlah wajah Anda di cermin saat Anda bangun dari tidur
~Pikirkanlah/renungkanlah semenit saja Andaikan saat ini juga malaikat maut mencabut nyawa Anda.


Semoga bermanfaat .. dan Anda mendapatkan tiket online keberhasilan dan kesuksesan sepanjang hayat. Amin

Tidak ada komentar: